Jumat, 02 April 2010

Seminar Kreatif

Bandung (31/3) – HIMA (Himpunan Mahasiswa) Jurnalistik Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan acara Seminar Kreatif yang bertempat di Aula. Seminar kali ini diselenggarakan berkerjasama dengan Ouval Research, RA Sound, Telkomsel, Swinging Star dan beberapa sponsor lainnya.Tema yang di usung oleh HIMA Jurnalistik kali ini memang sedikit melenceng dari dunia kejurnalistikan.
Seminar kali ini tetapi tetap membahas tema yang berhubungan dengan anak muda Bandung. Seminar kreatif ini membahas mengenai beberapa topik tentang kekreatifan anak-anak muda Kota Bandung. Dengan mendatangkan dari Ouval Research, seminar ini membahas mengenai usaha mandiri anak Muda yang sudah terbilang sukses di kancah nasional dan bahkan mulai merambah ke dunia internasional. Terlihat antusiasme para peserta seminar ketika diberi kesempatan untuk bertanya dengan nara sumber dari Ouval Research itu. Selain ada bincang-bincang mengenai industri kreatif, seminar kali ini juga menampilkan beberapa band kampus yang sebelumnya telah mengikuti audisi untuk mengisi acara seminar tersebut.
Berikutnya, acara seminar tersebut mendatangkan pula industri kreatif lain di bidang musik. Stanby
Emulator,grup musik yang mengusung musik kreatif terbuat dari game boy. Musik ini mereka mainkan tak bedanya sedang memainkan game boy. Irama lagu-lagu game boy zaman dulu seakan membawa suasana kembali ke era 90-an. Dengan sentuhan kreatif Stnadby Emulator, musik-musik tersebut ditampilkan tak ubahnya menjadi musik yang sering kita dengar dari permainan seorang Disk Jockey.
Acara yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan peserta seminar adalah bincang-bincang dengan grup band Mocca. Bincang-bincang dengan Mocca kali ini membahas mengenai perjalanan karir mereka dan prestasi-prestasi mereka. Ternyata band yang terbentuk pada saat mereka masih kuliah, sudah memiliki pengalaman tampil di beberapa negara.
Puncak acara yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan dari Mocca. Para peserta terlihat sangat antusias saat Mocca mulai membawakan beberapa lagu terkenal mereka. Selain itu, band audisi yang menjadi juara satu, mendapatkan kesempatan tampil bersama Mocca.Acara seminar yang terbilang sukses ini banyak diharapkan kembali ada oleh para peserta seminar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar